Makalah “Pelayanan Bank Konvensional Mandiri Cabang Pembantu Matangglumpangdua Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen

1:45:00 PM

BAB I

PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang
Bank adalah lembaga keuangan yang usaha pokoknya adalah menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkan kembali dana tersebut ke masayarakat serta memberikan jasanya dalam lalulintas pembayaran dan peredaran uang.

B.     Rumusan Masalah
Berdasarkan uraian latar belakang diatas maka, yang menjadi rumusan masalah dalam makalah ini adalah
  1. Bagaimanakah standar pelayanan dalam perbankan?
  2. Bagaimanakah Standard layanan pada Bank Mandiri Cabang Pembantu Matangglumpangdua?
  3. Bagaimanakah cara mendaftarkan rekening Bank Mandiri dan apa saja syarat-syaratnya?
BAB II
PEMBAHASAN

A.    Standar Pelayanan Perbankan

Program pelayanan kepada nasabah merupakan upaya bank untuk memberikan pelayanan terbaik, sehingga nasabah nyaman untuk melakukan transaksi dengan bank tersebut sehingga pada akhirnya akan tercipta nasabah yang loyal terhadap bank tersebut. Oleh karena itu, dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja yang dibutuhkan dalam penerapan standar layanan didalam lingkungan kerja di industri perbankan, maka diperlukan penerapan standar layanan di industri perbankan.[1]

B.     Bank Mandiri

1.      Pengertian
PT Bank Mandiri (PERSERO) Tbk. (IDX: BMRI) adalah bank yang berkantor pusat di Jakarta, dan merupakan bank terbesar di Indonesia dalam hal aset, pinjaman, dan deposit.

2.      Visi Misi Bank Mandiri Cabang Pembantu Matangglumpangdua
3.      Produk dan Layanan Bank Mandiri
4.      Jenis Tabungan di Bank Mandiri

C.    Cara Daftar Rekening Bank Mandiri

BAB III
PENUTUP
A.      Kesimpulan
Dari hasil pengamatan yang telah kami lakukan pada hari Selasa tanggal 30 Agustus 2016 pada Bank Mandiri Cabang Pembantu Matangglumpangdua pelayanan yang diberikan  pada  bagian frontline ( Security/ Satpam), Customer Service dan Teller) yang merupakan ujung tombak dari dalam hal pelayanan

 DAFTAR PUSTAKA


Moenir, HAS. 2001. Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia. Jakarta: Bumi Aksara. Edisi V.



[1] Moenir, HAS. 2001. Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia. Jakarta: Bumi Aksara. Edisi V, hal. 52

Previous
Next Post »

1 comment